Powered By Blogger

Selasa, 28 Oktober 2008

KIRIMAN DARI ANAKKU DI KAMPUNG




Tak semua anak kami bisa berkumpul menghabiskan Ramadhan dan Idul Fitri di tempat kami. Terasa begitu rindu kami pada mereka.

Hidangan Ramadhan dan Idul Fitri yang senantiasa sedap di meja makan keluarga kami menimbulkan kepedihan di hati, sebab mereka tak turut menikmatinya. Namun Andri dan Diana mengatakan mereka akan menghabiskan Idul Fitri di Bandung berkumpul bersama keluarga kakakku. Aku hanya bisa mengiyakan tanpa daya untuk memaksanya kemari. "Hiburlah diri kalian selagi jauh dari kami," pesanku. Mereka menyikapinya dengan berwisata ke Kawah Putih di daerah Bandung Selatan yang konon bukan di puncak gunung, melainkan di lahan datar sehingga kesannya menyerupai danau.

Inilah foto-foto mereka yang dikirimkan kepada kami sebagai pengobat rindu. Insya Allah kami kelak akan minta diantarkan juga kesana, agar dapat turut menikmati keceriaan mereka di alam terbuka yang konon masih indah dan asri.

43 komentar:

  1. biasane ngumpul bulan apa ma keluarga?

    BalasHapus
  2. Enak dan ramai sekali di kawah putih itu.Kebetulan waktu tahun kemarin saya pulang juga nyempetin kesana,hayo mudik jeng............

    BalasHapus
  3. makin panjang aja rambutnya budhe ...

    BalasHapus
  4. Salam alaikum tante. Salam kenal kembali dari Jatinangor.

    BalasHapus
  5. Kapan ambeh siga Ki Joko Bodo tea teh Eca.

    BalasHapus
  6. Iya, kepengin sampe sepinggang munkin mbak Siti.

    BalasHapus
  7. Nggak bisa, karena dia nggak libur panjang. Mbakyunya juga nggak boleh cuti karena si babah yang punya pabrik nggak kasih ijin. Ya wis nurut aja namanya juga buruh mas.

    BalasHapus
  8. Katanya di Kawah Putih, Bandung Selatan.

    BalasHapus
  9. Ceunah di Kawah Putih, Bandung selatan. Apa bukan di Kamojang ya?

    BalasHapus
  10. Ya begitulah namanya orang tua sama anaknya. Tapi harus tahan seperti mas Nash dengna keluarga juga toch?

    BalasHapus
  11. Biasane pas lebaran sama libur natal karena ada keluarga yang juga natalan, sehingga kami rame-rame berkunjung ke tempat emreka.

    BalasHapus
  12. Hayo..... kepengin.com
    Ngomong-ngomong lokasinya dimana sih? Kok dulu jaman saya muda malah nggak pernah denger nama Kawah Putih walaupun geografi lokal saya termasuk juaranya di kelas.

    BalasHapus
  13. Ada adit, Dafa, Reni, Mbak Neti, Mabak yang ngasuh Reni dari kecil dll.....

    BalasHapus
  14. Ada adit, Dafa, Reni, Mbak Neti, Mabak yang ngasuh Reni dari kecil dll.....

    BalasHapus
  15. hehehe... Andri nyentrik ya.. iya bener2 kembaran bu Julie

    BalasHapus
  16. bagus ni maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak

    BalasHapus
  17. Daerah Ciwidey, nya? Iraha-iraha ka ditu, ah....

    BalasHapus
  18. Namanya Anita (NIta) dan mbah Tatiyah.

    BalasHapus
  19. Itulah uniknya teh...he...he....he....
    Percaya nggak, waktu SD baru pulang dari Austria saya masukin ke SD Negeri di tengah kota yang banyak muridnya. Ada orang tua murid yang langsung mengenali murid baru (anak saya ini) karena dia lihat mukanya langsung bisa nebak siapa emaknya. Gubraks!

    BalasHapus
  20. Lain kali kalau ke Bandung jangan cuma semalam. Ajak teman-teman BAndungmu untuk nganter kesana. Saya juga belum pernah jadi kepengin..........

    Dulu kalau ke Bandung Selatan cuma ke Situ Patengang dan Kebun Teh milik Balai Penelitian Teh dan Kina atau Karet gitu (aku lupa K nya itu apa) "Gambut". Oh ternyata negeriku mengundang sejuta kekaguman juga ya?

    BalasHapus
  21. Sigana mah kitu. Da pun anak asli kalahiran Luar Negeri janten teu tiasaeun nyebat namina. Saurna mah ti Ciparay ka kidulkeun deui.........

    BalasHapus
  22. jadi kangen bandung...hiks..hiks..hiks...

    BalasHapus
  23. Cup..cup.... sayang. Jangan nangis ya?
    Bandungnya masih ada kok nggak jalan pindah kemana-mana.......
    *nggak nyambung.com*

    BalasHapus
  24. pingin pulang k bandung bunda... yuk pulang yuuuuk...

    BalasHapus
  25. Lha kampung saya mah nggak di Bandung. Jadi saya malah kepengin pulangnya ke Bogor. Aduh iya untung sekarang punya geng Mpers Bogor jadi rasanya nggak lagi ngumbara.

    BalasHapus
  26. pasti sayang sama mamanya ya...kan rupanya mirip...anak Band ya bu? hehe biasanya kalo gondrong hobinya ngeband...

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah semua anak saya sayang sama saya. Mungkin karena mereka laki-laki jadi menyatakan diri sebagai pelindung ibunya.

    Iya nih anak saya kepengin ngeband tapi nggak kesampaian. Cuma nyanyi aja. Ada tuh videonya (satu-satunya yang saya posting) dibikinin temennya. HaHaha.....

    BalasHapus
  28. kawah putih itudimana mbak? seruu ya..?

    BalasHapus
  29. Katanya di Bandung Selatan, lewat Ciwidey. Saya sendiri malah belum pernah kesana. Dulu nggak ngetop. Biasanya kalau ke Bandung Selatan saya ke Situ Patengang atau bawa mereka (yang sekarang udah pada jadi ibu-ibu bapak-bapak semua itu karena tugas saya memang momong anak-anak itu) ke BPTK Gambut. Ada perkebunan teh yang lumayan menarik untuk piknik sekaligus anak-anak belajar dari alam.

    Sekarang judule, ibu'e ketinggalan sepur.......... ditinggal ae gak keno melok.

    BalasHapus
  30. Wah tante, foto ini kayak kaka Ccn waktu pas masih kuliah dulu... kata kakak, rambut gondrongnya itu keramat, pantang dipotong kecuali udah bisa kerja di perusahaan yang dia mau, hehe...
    Trus pas dapet tawaran di freeport, papua, akhirnya tuh rambut keramatnya dipotong juga, hahaha...

    BalasHapus
  31. iya memang anak sekolah kemauannya suka yang bukan-bukan aja. Padahal apa hubungannya rambut panjang sama dapet kerjaan atau sama sekolah coba?!

    BalasHapus
  32. iya mbak, mirip mak Julie face-nya.. salam kenal ya..

    BalasHapus
  33. He....he.....he.... waktu dia ulang tahun kemarin mau dihadiahi jilbab sama saudara-saudaranya supaya lebih persis emaknya. Tapi ditolak, katanya, "terimakasih, udah punya............." waduh!!

    BalasHapus

Pita Pink